Warung Bebas

Rabu, 24 Agustus 2011

10 Negara Terkotor di Dunia

No. 1: Baku, Azerbaijan

Spoiler for Gambarnya:


Dikelilingi oleh Iran, Georgia, Rusia dan Armenia di Laut Kaspia, Azerbaijan telah lama menjadi pusat kegiatan minyak. Sebagai akibatnya, Baku, ibukotanya, menderita tingkat polusi udara yang mengancam jiwa yang diakibatkan oleh pengeboran dan pengiriman minyak.



No. 2: Brazzaville, Congo

Spoiler for Gambarnya:


Polusi dari emisi udara, kekurangan air minum dan pencemaran air dari kotoran mentah di kota itu berkontribusi dalam daftar masalah kesehatan dan sanitasi untuk Brazzaville, ibukota Kongo. Masing-masing menekankan pada harapan hidup penduduk setempat.



No. 3: Mexico City, Mexico

Spoiler for Gambarnya:


Mexico City, ibu kota Meksiko, dan ibu kota dari polusi udara Amerika Utara, memperkirakan tahunini emisi ozon tidak sehat hampir 85%. Lokasi geografis Meksiko – di tengah-tengah kawah gunung berapi dan dikelilingi oleh pegunungan – hanya berfungsi untuk terkunci pada polusi udara, menyebabkan kabut asap tetap di atas kota.



No. 4: Mumbai, India


Spoiler for Gambarnya:


Pemerintah India berharap untuk mengubah Mumbai kembali ke kota metropolitan yang berkembang setelah kemerosotan ekonomi baru-baru ini. Sebuah laporan sektor swasta, Visi Mumbai, mengusulkan perubahan infrastruktur, pengendalian pencemaran dan strategi pertumbuhan ekonomi, yang berkontribusi pada mencari sekitar $ 1 miliar bantuan dari pemerintah India.



No. 5: Dhaka, Bangladesh


Spoiler for Gambarnya:


Terletak di selatan Asia, antara Burma dan India, Dhaka, ibukota Bangladesh bertempur dengan ancaman pencemaran air. Air permukaan sering tebal dengan penyakit dan polutan dari penggunaan pestisida komersial. Dengan sekitar 150 juta orang yang tinggal di daerah yang relatif kecil, membersihkannya adalah masalah tidak mudah.



No. 6: Baghdad, Iraq


Spoiler for Gambarnya:


Kualitas air yang buruk di Baghdad mengancam memperburuk penularan penyakit yang terbawa air di kota. Wabah kolera yang fatal melanda beberapa provinsi negara, termasuk Baghdad dari Agustus 2007 sampai Desember 2007. United Nations Environment Programme (UNEP) juga mengatakan polusi udara, yang dihasilkan dari pembakaran minyak dan diperparah oleh perang, sangat dikhawatirkan.



No. 7: Port au Prince, Haiti


Spoiler for Gambarnya:


Politik di negara itu diilhami kekerasan dan korupsi yang didokumentasikan dengan baik. Sama bahayanya: dengan udara dan air. Sebagai pelayan salah satu pelabuhan utama di pulau Hispaniola, Port au Prince Haiti merupakan pusat pembangunan ekonomi. Kurangnya kontrol polusi. Namun, menyumbang masalah lingkungan luas untuk dihadapi kota Haiti.



No. 8: Addis Ababa, Ethiopia

Spoiler for Gambarnya:


Adis Ababa, ibukota Ethiopia, wajah salah satu kota dengan masalah sanitasi yang terburuk di kedua benua Afrika dan juga di dunia. Kurangnya program-program sanitasi yang memadai mengakibatkan kematian bayi, harapan hidup rendah dan transmisi penyakit dari air yang diangkut lewat pesawat.



No. 9: New Delhi, India


Spoiler for Gambarnya:


Anda akan menemukan apa saja kecuali kehidupan laut di Sungai Yamuna, New Delhi. Sampah dan kotoran mengalir bebas, menciptakan lingkungan yang kaya untuk pertumbuhan penyakit yang terbawa air yang berkontribusi sangat tinggi dalam tingkat morbiditas bayi.



No. 10: Moscow, Russia


Spoiler for Gambarnya:


Di kota di mana Anda dapat membayar sebesar $ 3.000 /bulan untuk apartemen yang bahkan tidak memiliki air bersih, Moskow juga telah mengganggu tingkat polusi udara, yang menyajikan ketegangan sehari-hari pada kesehatan paru-paru.











sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9472849

0 komentar em “10 Negara Terkotor di Dunia”

Poskan Komentar

 

berita aneh Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger