Warung Bebas

Minggu, 21 Agustus 2011

Apa Yang Terjadi Dengan Negara Kita?

Menurut beberapa sumber terdapat peringkat-peringkat negara terkaya didunia, peringkat tersebut adalah:


10. Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab adalah negara kaya minyak dan gas dan sangat maju sehingga nomor sepuluh di antara negara-negara terkaya di dunia. Uang ini hanya mengarah pada perkembangan lebih lanjut sebagai pendapatan tersebut diinvestasikan dalam arsitektur dan proyek-proyek seperti Khalifa Burj (hampir dua kali menara setinggi Empire State Building) dan banyak pulau buatan. Ini juga memiliki industri wisata yang berkembang – terutama di Dubai yang merupakan kota yang terlihat seperti itu terletak di salah satu negara terkaya di dunia.
9. Kuwait
Kuwait adalah salah satu negara terkaya di dunia karena cadangan minyak yang membentuk 10% dari total mengejutkan dunia. Hal ini membuat salah satu negara terkaya di dunia dan jauh lebih kaya dari tetangga Arab Saudi dan Irak.
8. Irlandia
Irlandia mungkin mengejutkan salah satu negara terkaya di dunia meskipun lanskap politik bermasalah dan pengembang perangkat lunak komputer yang lebih besar di manapun di dunia.
7. Switzerland
Tidak banyak orang akan berpikir untuk menempatkan Swiss di hitung mundur dari negara-negara terkaya dunia menjadi negara yang sering tetap ‘dari radar’. Hal ini sebagian mengapa Swiss tetap salah satu negara terkaya di dunia Namun – dengan menghindari terlibat dalam urusan dunia dan tetap independen. Selama WW2 Swiss tinggal keluar dari urusan dan selama waktu ini sisa perusahaan Dunia terkaya disimpan uang mereka di bank Swiss mengharapkan mereka agar lebih aman. Menjadi rumah bagi perusahaan-perusahaan seperti Nestle, Logitech, Rolex dan Credit Suisse juga membantu mereka untuk tetap salah satu negara terkaya di dunia.
6. Amerika Serikat
Amerika Serikat tidak hanya salah satu negara terkaya di dunia di dunia, tetapi mungkin yang paling kuat. Ini juga merupakan pusat budaya populer dan hiburan dan memiliki ekonomi usaha yang ramah yang membuatnya rumah dari milyarder lebih dari negara lain. Sementara banyak negara terkaya di dunia yang sangat kecil, AS berhasil mempertahankan kekayaan di seluruh jumlah penduduk lebih dari 300 juta.
5. Cina
Cina oleh banyak definisi adalah salah satu negara terkaya di dunia dan berjarak hanya meningkat. Sebagian hal ini disebabkan kekuatan tipis dalam jumlah dan ukuran penduduk China berarti bahwa ia hanya dapat menghasilkan banyak keuntungan serta sejumlah besar ekspor. Pada saat yang sama etos kerja masih ditanamkan pada usia dini, dan merupakan salah satu pemimpin dalam hal pengembangan teknologi. Salah satu negara terkaya di dunia sekarang, dan mungkin bahkan lebih begitu cepat.
4. Singapura
Singapura yang sebagian besar pulau dan dianggap sebagai salah satu dari empat “Macan Asia ‘bersama dengan Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan. Salah satu alasan itu antara negara-negara terkaya di dunia adalah bahwa ia memiliki pelabuhan tersibuk keempat di dunia yang membuat pusat perdagangan yang sangat aktif. Tidak hanya itu salah satu negara terkaya di dunia, tetapi diperkirakan sangat bisnis friendly.
3. Norwegia
Norwegia merupakan negara yang sangat modern di Eropa yang bagaimanapun bukan merupakan bagian dari Uni Eropa. Hal ini membantu untuk tinggal sebagai salah satu negara terkaya di dunia, seperti halnya kaya cadangan minyak dan gas (dan juga sebagai salah satu negara terkaya di dunia ini adalah salah satu dari lima negara utama bagi pengekspor minyak).
2. Luxembourg
Luxembourg tidak hanya salah satu negara terkaya di dunia, tetapi juga salah satu terkecil Perusahaan (8 terkecil harus tepat) dengan kurang dari 500.000 penduduk. Hal ini sebagian membantu untuk tetap kaya karena hanya memiliki ‘mulut untuk memberi makan’ lebih sedikit, yang mungkin juga telah membantu Qatar menjadi nomor satu pada daftar ini negara terkaya di dunia.
1. Qatar
Qatar adalah sebuah negara berbahasa Arab dan jauh dari salah satu negara terkaya di dunia sampai tahun 1940-an ketika menemukan banyak gas alam dan cadangan minyak. Alasan lain mungkin salah satu negara terkaya di dunia adalah populasi menit yang hanya lebih dari satu juta orang yang menciptakan masalah yang lebih sedikit dan membantu uang untuk melangkah lebih jauh. Hal ini membuat tempat yang bagus untuk hidup dan pilihan populer untuk mereka yang sudah kaya karena tidak memiliki pajak penghasilan apapun. Dengan menarik orang-orang dari negara-negara terkaya di dunia hanya meningkatkan berdiri nya finansial.

Lalu Dimanakah Indonesia???
Dimanakah Indonesia yang Mempunyai:

1. Pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia.

2. Cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.



3. Hutan Tropis terbesar di dunia.

4. Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.


5. Punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia.

6. Memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya.

7. Punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.





8. Yang tak ternilai harganya adalah memiliki keragaman budaya terbesar di dunia, termasuk didalamnya bahasa, Tarian, Lagu, Cipta Karya, Musik, dan banyak lagi.

Lantas, dimana posisi Indonesia? 





Berdasarkan data ranking dari 182 negara , Indonesia berada di urutan ke 122 dengan PDB per kapita US$4.380 atau Rp39,4 juta per tahun. 

What?? Kenapa Bisa Begini???


Setidaknya Cerita Ini Masih Relevan,



Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.

Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? "
Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2' di pemerintahannya)

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.

Di Artikel sebelumnya Ane pernah mengulasnya, Terus Apa Kata Mereka Yang Telah Membaca Arikel Tersebut?
Apakah Ini Balasanya Bagi Para Pejuang Kita? 
Pahlawan Indonesia Yang Terlupakan


Sekarang Kami Dianggap Sampah... (Kisah dari Korps Cacat Veteran RZ, Jakarta Selatan)


Sekitar pukul dua siang, Katana bernomor polisi B 1754 BV memasuki halaman sebuah gedung yang tampak sepi di Jalan Tambak No. 11, Jakarta Selatan. Di depan bangunan yang catnya sudah kusam itu terpampang plang bertuliskan Kantor Korps Cacat Veteran RI. Tidak terlihat orang bercakap-cakap di depan gedung tersebut atau yang sekadar singgah untuk berlindung dari teriknya matahari siang itu. Dua orang yang mengendarai mobil tadi memarkirkan mobilnya sedikit agak ke kanan depan gedung. Maklum di depan kirinya ada sebuah warung dan takut jika nantinya tertutupi.
Setelah mengucapkan salam, tidak seorang pun ditemui di ruang depan gedung. Hanya terlihat kursi dan meja yang bertumpuk di ruang sebelahnya dan rajutan rumah laba-laba yang seakan menjadi hiasan di ruang itu. Setelah mencoba memberi salam beberapa kali, akhirnya datang seorang yang bertubuh tegap dengan rambut yang sudah memutih. “Cari siapa, Dik?” sapanya dengan ramah. Setelah bercakap-cakap menanyakan maksud dan tujuan kedua orang tadi, ia pun permisi. Bak menjalankan sebuah perintah, ia segera berbalik. Tidak lama kemudian, ia kembali lagi bersama seorang yang badannya lebih besar dan berambut putih semua. “Bapak ini adalah pimpinan di sini,” jelas bapak pertama.
Bapak yang diperkenalkan itu menyebutkan namanya, H. Mahidin Pohan, selaku pimpinan di korps ini, ia punya tugas untuk mengurus keperluan pejuang veteran Indonesia. Sebagai pusat korps veteran, ia juga mengadakan koordinasi dengan korps-korps cabang seluruh Indonesia. Masuknya pria asal Medan ini ke kesatuan tentara pada umur sekitar 17 tahun menjadi awal kepengurusannya di KCVRI.


Risiko mati sudah menjadi komitmen seorang tentara. Tekad itu telah merasuk ke jiwa Pohan tatkala harus menghadapi tentara NICA di perang Medan Area. Beruntung nyawanya masih terselamatkan saat sebuah peluru musuh meluncur ke tubuhnya. Namun, tangan dan dadanya tidak terelakkan jadi sarang peluru itu. “Saya kena tembak bukan karena takut, karena maju,” kenang pria berumur 76 tahun ini. Dua tahun ia menjalani hidup dengan tangan berbau busuk karena stok obat habis. “Kalau ada anak gadis, ia merasa bau pada kita,” tuturnya dengan tertawa tatkala mengingat para gadis menjauh darinya.
Setelah merintis kepangkatan dari BKR (Badan Keamanan Rakyat) sampai TNI (Tentara Nasional Indonesia), Pohan kini dipercaya sebagai ketua KCVRI sampai tahun 2004. Namun, ia merasa kecewa dengan penghargaan pemerintah bagi para cacat veteran. “Habis manis sepah dibuang,” itulah pepatah yang cukup pas untuk menggambarkan kekecewaan Pohan. “Pengalaman kami sakit betul, napasnya satu-satu, ngos-ngosan,” ujarnya tentang kondisi yang dialami sekarang. Pria yang logat Medannya masih kentara ini merasa tidak puas dengan pemerintahan sekarang. “Sekarang kami tidak dianggap siapa-siapa lagi,” ungkap Bapak yang dulu fasih berbahasa Jepang ini. “Tangan saya tidak bisa lurus lagi dan dada saya habis diseret peluru adalah perjuangan saya untuk negeri ini,” lanjutnya. Dulu, pada masa pemerintah sebelum reformasi semuanya berjalan lancar. Mereka tidak mengalami kesulitan dana untuk biaya operasional kantor ini.
Kenyataan pahit harus dialami para pengurus di sini. “Saking tidak ada dananya, listrik mau dicabut,” terangnya. Tagihan terakhir yang mencapai dua jutaan belum bisa mereka lunasi. Untuk menyiasati masalah itu, beberapa bagian gedung ini disewakan, yaitu bagian depan dan bangunan samping. Walaupun kondisinya berubah, tetapi semangat mereka untuk terus memperjuangkan hak-hak teman pejuang tidak surut. Pohan yang cukup vokal tidak enggan melayangkan surat ke pemerintahan setempat dan Departemen Pertahanan dan Keamanan (Dephankam) untuk minta diperhatikan. Satu-satunya dana yang bisa diandalkan sampai saat ini adalah dari Dephankam. Walaupun matanya menyiratkan kekesalan, tetapi dalam hati kecilnya ia tidak pernah menyesali perjuangan dan pengorbanannya. “Saya cinta republik ini,” katanya dengan tetap semangat.
Supranoto, teman seperjuangan Pohan di KCVRI menuturkan penyesalannya terhadap kondisi bangsa Indonesia yang bercerai-berai. “Pada waktu dulu, kita semua bersatu padu. Sekarang mengapa ada yang mau lepas dan terpisah,” ungkap veteran yang berpangkat letnan dua ini dengan nada setengah kecewa. Namun, ia pun tidak menyesal pernah ikut andil dalam memerdekakan bangsa ini. Bapak yang telah berumur 75 tahun ini menuturkan bahwa perjuangan mengusir penjajah merupakan suatu perjuangan tanpa pamrih dan dilakukan semata-mata karena cinta tanah air dan bangsa.


Pejuang lain, Mukhron berpendapat lain. Bapak asli Betawi ini mengemukakan bahwa dirinya sangat senang merasakan republik tercinta ini merdeka karena cita-cita pejuang dulu adalah mengangkat derajat bangsa dari segala hal walaupun mereka diperlakukan kurang semestinya saat ini. “Kita maklum kurang diperhatikan, kalau dikhususkan kita aja tidak adil. Saya masih menghargai pemerintah yang berkuasa,” ungkapnya.
Perjuangannya dimulai sejak dirinya masuk Gerakan Pemuda Banteng. Kariernya dirintis dengan masuk BKR. Sewaktu itulah ia disergap sehingga kena tembak di kaki dan tangannya. Beruntung kala itu, dirinya menolak untuk diamputasi sehingga sekarang ia masih bisa berjalan dengan kedua kakinya. Namun, cacat tidak bisa dihindari. Tangan kanannya kesulitan digunakan untuk menulis. “Soalnya pensil kecil, licin,” jelas Bapak berusia 80 tahun ini. Tidak ayal jika ia menulis dalam satu lembar kertas, bentuk tulisannya bermacam-macam.
Keaktifan dalam korps ini mengisi waktunya setelah pensiun. Selain itu, dirinya memang gemar berorganisasi. Sebelum masuk ke korps ini, Bapak yang memiliki dua anak ini aktif di Korps Invalid Jakarta yang bertujuan untuk menghimpun teman-teman pejuang yang cacat. “Dengan berorganisasi pola pikir saya meningkat,” jelasnya. Berperannya dalam korps ini juga sebagai bentuk perjuangan untuk teman-teman senasibnya sesuai dengan Undang-Undang No.27. Dalam UU itu pasal 19 disebutkan bahwa semua cacat veteran, warakauri, dan yatim piatu pejuang diurus khusus. Pasal 20 dijelaskan bahwa pemerintah berkewajiban mengurus para cacat. Kini, ia punya satu pengharapan agar anak bangsa mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkannya. Kepada para pemimpin negeri ini yang menyeleweng semoga insyaf.


sumber: Kaskus


Berikut ini Beberapa Komentar yang ane ambil DiSini :




and4na mengatakan...




Hendaknya tulisan ini di ulas di seluruh media massa, di baca di seluruh radio hingga masyarakat tau akan kekayaan Indonesia dan berhenti menyerahkan semua pengelola dari luar, karena sampai saat ini saya masih melihat di setiap daerah yg memiliki potensi, pemerintahnya selalu mencari investor asing untuk memajukan wilayahnya. .




annoying mengatakan...




Saya rasa wajar aja karna semua manusia di bumi ini sudah dibutakan oleh uang,jadi biarpun org bagaimanapun yang masuk pemererintahan pasti hanya memikirkan dirinya sendiri sert dapat lihat uang banyak pasti langsung berpikir wah jadi kaya nih keluarga bisa senang dan org2 akan menghormati dan juga ga di pandang remeh,lihat saja contoh diri sendiri memang kalian tidak butuh uang?hahahah jadi meskipun teriak2 reformasi tapi ujung2 nya juga kedepan jadi pemerintahan pasti korupsi,terima suap,saya bisa menjamin hanya segelintir org yang tidak dibutakan uang,coba kalian kasih pengemis uang 1 milliar pasti langsung jadi tamak,kalaupun memang ada pikiran mau merubah negeri ini bercermin lah dahulu sebelum menilai seseorg,so intinya dari diri anda sendiri,kalau ingin membantu seseorang jangan lah berpikir panjang,seandainya semua org saling membantu saya bisa menjamin dunia ini tidak ada yang dibilang namanya kaya dan miskin. Saya sendiri sudah tidak perduli dunia ini mau jadi apa yang jelas ingatlah segala kebaikan pasti ada balasan nya,dan jangan lah pernah mengeluh,kita ini sesama manusia tidak ada yang dibilang kaya dan miskin,semua agama mengajarkan jangan lah terbuai oleh kekayaan duniawi,tapi terbuai lah terhadap kekayaan setelah kehidupan mu berakhir,apabila anda punya pikiran sama dengan saya,sekiranya talkless do more,




Anonim mengatakan...




waduuuuuuuuuuuuh...merinding aku ngebacanya n mengamatinya...memang ssangat-sangat sayang...nenegeri ini ternyata dimislinkan oleh siapa yaaaa...? kok tega-tega mas media mengabarkan indonesia adalah negara miskin yang perlu di kasih pinjaman terus...




H. Yulian Gunhar, SH.MH. mengatakan...




Yaa Raab..! Jika hari ini, 66th sdh kami meraih kemerdekaan bangsa kami, lepas dr belenggu penjajahan bangsa lain, dg nyawa, harta, darah dan air mata yg telah kami korbankan, maka kami bermunajad kepada Engkau Yaa Raab, berikanlah rahmad dan hidayah kpd Pemimpin kami SiBuYa, walaupun kami tahu byk kebohongan yg telah di sampaikan kpd kami (Rakyat-nya), jga kami tahu, bahwa pemimpin kami adlh sekutu bagi mereka yg telah melakukan ekploitasi maupun ekplorasi terhadap kekayaan negeri kami,...! Sungguh Yaa Raab..' Kami tdk memiliki senjata utk menurunkanya, krn polisi dan TNI sebagai pelindung dan pengayom kami sdh tidak bisa kami harapkan, kami (Rakyat/mahasiswa) mereka anggap sbg gerakan yg merongrong pemerintah..! Hukum di Negeri kami, menjadi alat bagi penguasa utk kepentingan kekuasaan mereka..! Yaa Raab,..! Kami sdh menerima kemarahanMu, Engkau Guncang Tanah Air kami, Engkau Letuskan Gunung2, Engkau Kirimkan Air Bah, Engkau Ambil saudara-saudara Kami..! Yaa Raab, Air mata telah berderai, hati sdh tergores, asa semakin menjauh,kami sdh tidak tahan lagi Yaa Raab...! Yaa Raab, dengan segala kekhilaf'an Pemimpin-Pemimpin kami, berikanlah petunjukMu, bangkitkanlah semangat juang 45 kpd Mereka...! Luruskanlah, sebagaimana jalan bagi Orang2 yg Engkau Ridho..! Jika Engkau "BERKEHENDAK"...Yaa Raab, Angkatlah "MEREKA-MEREKA" ke SurgaMu, biarlah kami (Rakyat/Mahasiswa) yang akan Menjaga,Mengurus,Merawat,Mempercantik INDONESIA,...! Salam: REVOLUSI bkn BASA-BASI



Anonim mengatakan...




menurut pengamatan saya, indonesia perlu revolusi, seperti halnya pergantian orla ke orba dengan idialis yang nyata dari para kaum intelktual kita yang tertindas.
Tidak semua dari para pejabat korup tp sebagian besar emang alam bawah sadarnya sudah korup. Terlepas dari latar belakang agama, budaya, sosial dan latar belakang.
semua tulisan diatas adalah pemikir2 intelektual muda yang 'tertindas' demikian juga hal-nya saya.

Anonim mengatakan...



indonesia negara kaya akan sumber daya alamnya tapi indonesia miskin akan pengertianya...smua para pejabat jangan lah engkau merasa paling pintar dan benar,smuanya sibuk mengurusi urusan masing2 ingatlah bahwa bapak dan ibu pejabat bahwa kalian adalah wakil orang tua kami lakuan yang terbaik jika kalian g bisa berubah jangan harap negara ini akan maju berilah contoh pada ana2k kalian buktikan kalau kalian ini memang pantas jadi orang tua kami jangan cm jadi seekor ular aja yg cm brani makan temanya sendiri.



lucia mengatakan...




Semestinya anda menambah poin diatas dengan kebodohan kebodohan yang telah diperbuat bangsa kita, agar sejarah mencatat semuanya: "kasus BLBI yang membuat negara berhutang banyak pada LN", "kasus korupsi yang hendak menguras harta negara: Gayus, Centurygate, Nazaruddin...", pemerintahan daerah saja bisa menjual negara dengan cara menguras tanah pesisir pulau sumatera ke Singapura, sehingga negara itu bertambah luas.., "pemilik LAPINDO yang telah membuat bencana nasional, tidak pernah kunjung selesai, bagaimana menderitanya penduduk setempat - anehnya, 2014 hendak menjadi Presiden, dan ada saja yang mencalonkannya!".... Perlu tambahan kasus lagi untuk menyatakan pedihnya hati ini????? Menjadi rakyat besar yang tinggal di negara kaya raya dan pada akhirnya mati miskin terpijak?





"Indonesia tanah air beta
disana tempat lahir beta,
dibuai dibesarkan bunda,
Tempat berlindung di hari Tua...
Hingga nanti menutup mata"



Begitulah Keadaan Negeri tercinta ini yang kemarin-kemarin baru merayakan hari jadinya, Emang sungguh egois jika kita 100% menyalahkan Pemerintah, setidaknya dengan tulisan Ini Dan Artikel Negara Terkaya Didunia yang luput dari Perhatian dapat menyadarkan kita semua, minimal membuat orang-orang dipemerintahan sana yang mungkin telah lupa dengan rakyatnya menjadi ingat kembali,


Kami Berharap Pesan Ini dapat tersampaikan kepada mereka-mereka termasuk kita semua yang berkepentingan untuk merubah negeri yang sama-sama kita cintai ini tanpa menomor satukan kepentingan pribadi,


Jika Suka Ma Artikelnya Mohon Di Like FacebookKami ya Gan, Terima kasih ^^ Masuk Disini ,

Bagi Para Pembaca yang peduli atas perubahan di negeri tercinta ini, kami atas nama anak bangsa memohon bantuanya untuk menyebarkan atau membagikan pesan ini kepada yang lainya, siapa tau diantara petinggi-petinggi pemerintah yang kurang ajar membaca artikel ini dan mereka tobat!! 

Jayalah Terus Indonesia Ku, Indonesia Kita Tercinta!!

0 komentar em “Apa Yang Terjadi Dengan Negara Kita?”

Poskan Komentar

 

berita aneh Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger