Warung Bebas

Senin, 02 Januari 2012

10 Karya Kreatif Terbuat Dari Besi Bekas

pendaur ulangan besi bekas memang sangat membantu kebersihan serta turut menjaga kelangsungan lingkungan yang berkelanjutan, apalagi dengan berbagai karya yang sangat menakjubkan seperti yang kami tampilkan dalam tread hari ini.Yang pasti dari besi rongsokan yang biasanya dilihat kurang sedap dan bertumpuk karena semakin hari suplainya semakin banyak , seandainya di timbun oleh tanah pun tidak akan bisa terurai secara cepat karena sampah logam tersebut masuk dalam kategori sampah non-biodegradeable. Terlihat beberapa besi bekas alat berat , mobil dan berbagai jenis kendaraan yang mungkin sebagian tidak kita kenal. hal ini sebenatnya adalah hasil dari inisiatif seorang seniman yang menciptakan berbagai karya menakjubkan yang bisa kita lihat sekarang ini yang tentunya memberikan warna baru dalam dunia seni rupa. Berikut adalah karya2 nya :

1. Patung wanita Stainless Steel
Spoiler for gambar:

Patung yang menakjubkan yang berbentuk wanita ini terbuat dari stainlees steel .karya yang indah ini dikerjakan khusus oleh Liu Tao yang mereka sebut Fine Rhyme dan terlihat sangat menakjubkan dengan penampilan kontras kaki yang lebih solid serta body yang lebih transparan karena terbuat dari kawat. Patung ini dijual dengan harga sekitar $ 25.000 saja.

2. Patung baja daur ulang karya Jason Lane
Spoiler for gambar:

begitu pula patung yang satu ini terlihat sangat menakjubkan , yang keseluruhan terbuat dari berbagai bahan bekas , karya tersebut dinamakan Gremberlin. Patung ini adalah hasil karya Jason Lee, seorang seniman dari Inggris dan ini hanyalah salah satu dari beberapa karyanya yang kesemuanya terbuat dari besi bekas.

3. Patung kuda yang terbuat dari besi daur ulang karya James Oleson
Spoiler for gambar:

Karya yang menkjubkan dan indah yang berupa patung kuda ini adalah karya seorang James Oleson dan berupakan sebuah karya yang berbahan eseluruhan memanfaatkan besi bekas atau daur ulang . Patug kuda ini mengingatkan kita pada sebuah patung yang bernama Equine yang berada di depan city Hall di Brooksville , akan tetapi , ukuran patung ini agak lebih besar dari Equine . Dan patung ini masih dalam tahap pembuatan dan ekonya pun masih belum seesai di bentuk.

4. Gajah mekanik yang terbuat dari lembaran besi
Spoiler for gambar:

Patung Gajah mekanik yang terbuat dari besi tersebut adalah sebuah karya dengan Desain yang sangat inovativ dimana terdiri dari berbagai bekas spare part mesin yang dirangkai menjadi sebuah kerajinan yang cukup menakjubkan berbentuk gajah . Patung ini adalah karya seorang Andhrew Chase , gajah besi ini terdiri dari berbagai bahan yangterbat dari logam seperti , perangkat listrik , batangan , pipa , lembaran bahkan perangkat transmisi mobil juga dilibatkan. Diselesaikan dalam waktu 3,5 bulan untuk menyelesaikan karya seberat 85 pound ini . Struktur baja yang berbentuk gajah ini juga bisa digerakkan maju serta mundur karena dilengkapi berbagai poros yang bisa digerakkan seperti yang kita lihat pada persendiannya , bahkan belalainya bisa juga diangkat keatas maupun kebawah.

5. Patung daur ulang karya Bob Campbell
Spoiler for gambar:

Bob Campbell alias Stig sangat terkenal dengan keahlianya dengan bakat yang sangat menakjubkan dalam membuat berbagai karya yang terbuat dari berbagai meterial logam bekas, dan dalam artikel ini dia mempersembahkan sebuah karya berbentuk furniture sebagai sebuah karya seorang seniman sekaligus sebagai industrial desainer . Dia telah mewujudkan berbagai karya yang terbuat dari berbagai bahan logam bekas seperti kampak , rantai bahkan roda untuk membuat sebuah furniture yang menakjubkan. Dia juga menggabungkannya dengan material lainnya seperti kayu dan kulit , bagaimanapun, dia tetap menggunakan besi sebagai bahan dasar dari semua hasil kerjanya. Hasil karyanya yang sangat unik yang terbuat dari berbagai bahan dari besi tersebut telah banyak dibeli oleh kalangan masyarakat dan dia juga memamerkan beberapa karyanya didalam sebuah galeri pribadinya.

6. Spectacular monsters
Spoiler for gambar:

Sebuah karya seni dapat membawa sebuah pesan , dan sebuah karya yang terbuat dari logam ini telah membuktikannya. Seperti sebuah karya yang sangat menakjubkan telah banyak mendapatkan popularitas serta penghargaan yang sangat baik sebagai sebuah maha karya yang sangat indah yang memang sangat ramah terhadap lingkungan dan alam. Krittayakorn Chaijit adalah seorang seniman dibalik karya yang menakjubkan ini sebuah monster yang terbentuk dari potongan besi bekas dan sama sekali tidak mencerminkan dari mana material itu berasal. Mahakarya tersebut terinspirasi dari berbagai monster yang pernah kita lihat pada sebuah bioskop Fiksi ilmiah , alien besi yang sedang memanjat ini terbuat dari berbagai spare part bekas mesin serta mobil yang dirangkai menjadi sebuah karya yang cukup menakjubkan, karya ini juga dilapisi dengan lapisan anti karat selain pertimbangan estetika juga agar tetap tahanlama.

7. Patung Kalajengking yang terbuat dari berbagai besi daur ulang
Spoiler for gambar:

Patung kalajengkin yang menakjubkan ini terbuat dari berbagai besi bekas seperti berbagai per atau pegas, pecahan gitarliatrik dan sebagainya. beberapa besi bekas tersebut diambil dan dirangkai dengan indahnya untul dibentukmenjadi sebuah kalajengking yang sangat mendekati bentuk yang diinginkan. Seperti kita lihat bodydari kala jengkin ini terbuat dari pecahan gitar listrik dan beberapa kepingan logam bekas lainya, dan beberapa potongan tersebut dipadu menjadi sebuah karya yang sangat artistik.

8. Patung dewa pemarah
Spoiler for gambar:

Patung metalik berbentuk tengkorak raksasa ini berjudul the Very Hungry God yang merupakan karya seorang seniman yang bernama Subodh Gupta, dan dia menelesaikan karya ini pada tahun 2006. Patung ini terbuat dari berbagai peralatan dapur seperti panci , kaleng belas dan sebagainya . Dengan berat sekitar 1 ton dan dipamerkan pada sebuah Art Fair yang berada di Regent Park di kota London.

9. Steel Jack Sparrow
Spoiler for gambar:

Siapa yang tidak tahu Captain Jack Sparrow ? teteapi kali ini terbuat dari besi bekas dan sangat terlihat seperti yang diharapkan , karya yang menakjubkan ini setinggi 2,7 meter , yang merupakan karya dari Krittayako, Chaijit , yang memamg terbuat dari berbagai sparepart bekas dari mesin maupun mobil . Dengan finishing dilapisi pernis sebagai pelapis anti karat. penghargaan hijau tersebut buat seorang kapten bajak laut yang merupakan seorang tokoh kartun karya Disney yang seberat hampir 1 ton.

10.Taman besi bekas karya Dr. Evermor
Spoiler for gambar:

Karya menakjubkan yang terdiri dari rangkaian besi bekas ini yang biasanya dilempar begitu saja ditempat itu. Taman kreatif ini adalah karya dari Dr Evernon yang berada di Brooklyn yang terletak di Wisconsin . Taman kreatif ini terdiri dari sebuah patung besi yang dinamakan Foreverton dimana juga telah ramai dibicarakan sebagai patung besi bekas yang terbesar di dunia
Dan dibawah ini ada sebuah karya tambahan yang berbentuk allien seperti yang pernah kita lihat dalam sebuah filem fiksi ilmiah , sayang kurang penjelasan yang lebih lanjut tentang karya yang juga tidak kalah menarik ini . mudah-mudahan semuanya bermanfaat , sebagai sumber acuan inspirasi , ide serta kreatifitas dikalangan kita bangsa indonesia





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12327668

0 komentar em “10 Karya Kreatif Terbuat Dari Besi Bekas”

Poskan Komentar

 

berita aneh Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger