Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS

Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dunia Kita, Artikel zee, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS
link : Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS

Baca juga


Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS

Chris Kyle ragu-ragu saat pertama kali dia membunuh seseorang pada jarak jauh dengan senapannya. Yaitu seorang wanita yang hendak menyerang sekelompok Marinir AS dengan granat tangan ketika SEAL, Angkatan Laut AS sementara menyisir sebuah kota di Irak sebelum Saddam Hussein telah digulingkan.
Penembak Jitu Paling Mematikan Amerika

Namun atasannya memerintahkan Kyle untuk menembak walapun ia sempat menolaknya, dan akhirnya ia menarik pelatuk dan menembak wanita tersebut.

Dengan 255 pembunuhan, dan 160 diantaranya secara resmi dikonfirmasi oleh Pentagon, pensiunan penembak jitu SEAL ini merupakan yang paling mematikan dalam sejarah militer Amerika Serikat.

Selama Pertempuran Fallujah Kedua, ketika Marinir AS terlibat dalam pertempuran di jalan-jalan dengan beberapa ribu pemberontak, Kyle berhasil membunuh 40 orang.

Penembak Jitu Paling Mematikan

Capaiannya ini melampaui rekor Amerika sebelumnya yang dipegang oleh Sersan Staf Angkatan Darat. Adelbert F Waldron, selama perang Vietnam yang mencatat 109 pembunuhan.

Meskipun telah membunuh ratusan musuh, Kyle masih jauh tertinggal dari penembak jitu paling mematikan di dunia yaitu Simo Häyhä, seorang tentara Finlandia yang membunuh 542 tentara Soviet selama Perang Dunia ke-II.

Diketahui, Kyle merupakan seorang koboi dari Odessa, Texas, yang merupakan seorang pemain rodeo profesional sebelum ia bergabung dengan Angkatan Laut. Dimana ia dibesarkan oleh ayahnya dengan berburu rusa dan burung dengan senapan pemberian ayahnya.

Dia tidak pernah menyadari bahwa ia adalah sorang sniper yang hebat sampai ia bergabung dengan Angkatan Laut dan masuk ke unit khusus SEAL.

Chris KylePenembak Jitu Paling Mematikan Amerika

Karena track record-nya sebagai penembak jitu mematikan selama di Ramadi, para pemberontak menamainya ‘Al-Shaitan Ramad’ atau Iblis dari Rahmadi dan menjanjikan hadiah 20.000 dolar untuk siapa saja yang dapat membunuhnya. Namun para sahabatnya di SEAL memberinya julukan berbeda, yaitu ‘Legend’ atau seorang legenda.

Tembakannya paling legendaris terjadi di luar Kota Sadr pada tahun 2008 ketika ia melihat seorang pemberontak dengan peluncur roket mendekati konvoi Tentara dalam jarak 2.100 yard (sekitar 1.900 meter).

Dari jarak tersebut ia kemudian melepaskan tembakan dari senapan Lapua Magnum 338. Menembus rumah dan menwaskan pria tersebut.

Sniper Paling Mematikan Amerika

‘Tuhan meniup peluru itu dan mengenainya, ” tutur Kyle kepada New York Post yang dikutip Mail Online.

Senjata favorit Kyle adalah senapan 300 Winchester Magnum buatan kustom yang menurutnya dapat membuat tembakan jarak jauh yang sangat akurat.

“Aku bisa mengenai target sejauh 1.800 meter, dan bagaikan menembak seperti laser,” jelasnya.

Kyle, yang pensiun dari Angkatan Laut setelah 10 tahun mengabdi yaitu pada tahun 2009 untuk menyelamatkan pernikahannya, dan akan menceritakan kisahnya yang luar biasa sebagai penembak jitu yang mematikan dalam sebuah buku ‘American Sniper,’.

“Tugas saya adalah untuk menembak musuh, dan aku tidak menyesalinya. Penyesalan saya adalah bagi orang-orang yang tidak bisa saya menyelamatkan, Marinir, prajurit, teman. Aku tidak naif, dan aku tidak menyukai perang. Saat-saat terburuk dalam hidup saya adalah saat menjadi SEAL.” ungkap ayah dua anak ini kepada Texas Monthly.

Fakta Tentang Sniper di Dunia
- Yang paling banyak membunuh: Simo Häyhä, seorang sniper Finlandia, ia memegang rekor dengan menewaskan 542 tentara Soviet selama invasi Rusia di Finlandia pada Perang Dunia II.
- Tembakan terjauh: Kopral Craig Harrison, seorang penembak jitu Inggris, menewaskan dua penembak senapan mesin Taliban di Afghanistan pada 2009 silam dari jarak 2.700 yards (sekitar 2.400 meter) dengan senapan Lapua Magnum 338.
- Paling inovatif: Sniper legendaris Marinir AS, Carlos Hathcock membuat tembakan sejauh 2.000 yard (1.800 meter) pada tahun 1967 selama Perang Vietnam, dimana ia menggunakan senapan mesin Browning kaliber .50 yang ia lengkapi dengan Scope desainnya sendiri. Rekor ini bertahan selama 35 tahun.




sumber :http://www.berita.manadotoday.com/chris-kyle-penembak-jitu-paling-mematikan-dalam-sejarah-as/13126.html


Demikianlah Artikel Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS

Sekianlah artikel Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/01/chris-kyle-penembak-jitu-paling.html

0 Response to "Chris Kyle, Penembak Jitu Paling Mematikan dalam Sejarah AS"

Posting Komentar