Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)

Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hari Nasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)
link : Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)

Baca juga


Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)

Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)
TNI Angkatan Laut adalah bagian dari Tentara Nasional Indonesia yang bertanggung jawab atas operasi laut, dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, yang saat ini dijabat oleh Laksamana Soeparno. Kekuatan TNI-AL saat ini terbagi dalam 2 armada, Armada Barat yang berpusat di Tanjung Priok, Jakarta dan Armada Timur yang berpusat di Tanjung Perak, Surabaya, serta satu Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Selain itu juga membawahi Korps Marinir. Dan sumber Prajurit TNI AL dididik dan dilatih di AAL, Kobangdikal, dan Seskoal.

TNI-AL memiliki Slogan Jalesveva Jaya Mahe.

Puspenerbal
!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Penerbangan TNI Angkatan Laut

Puspenerbal atau Pusat Penerbangan TNI AL merupakan bagian dari TNI-AL yang bertugas menyediakan fungsi penerbangan bagi operasi-operasi Angkatan Laut. Pupernerbal didirikan pada tahun 1956. Puspenerbal dibentuk sebagai sentralisasi pembinaan penerbangan TNI AL dalam suatu wadah, sehingga akan lebih menguntungkan dalam pengawasan dan pengendaliannya.

Komando Pasukan Katak
!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Komando Pasukan Katak

Komando Pasukan Katak (disingkat Kopaska) adalah pasukan khusus dari TNI Angkatan Laut. Semboyan dari korps ini adalah "Tan Hana Wighna Tan Sirna" yang berarti "tak ada rintangan yang tak dapat diatasi". Korps ini secara resmi didirikan pada 31 Maret 1962 oleh Presiden Indonesia waktu itu Soekarno untuk membantunya dalam masalah Irian Jaya. Pasukan khusus ini sebenarnya sudah ada sejak 1954.

Detasemen Jala Mengkara
!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Detasemen Jala Mengkara

Detasemen Jala Mangkara (disingkat Denjaka) adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI Angkatan Laut. Denjaka adalah satuan gabungan antara personel Kopaska dan Taifib Korps Marinir TNI-AL. Denjaka dibentuk berdasarkan instruksi Panglima TNI kepada Komandan Korps Marinir No Isn.01/P/IV/1984 tanggal 13 November 1984.

Korps Wanita Angkatan Laut
!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Korps Wanita Angkatan Laut

Korps Wanita Angkatan Laut (disingkat Kowal) merupakan bagian dari TNI Angkatan Laut, dan setiap tanggal 5 Januari diperingati sebagai Hari jadi Kowal.

Polisi Militer Angkatan Laut
!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Polisi Militer Angkatan Laut

Article source : http://id.wikipedia.org/wiki/Tentara_Nasional_Indonesia_Angkatan_Laut


Demikianlah Artikel Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)

Sekianlah artikel Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/01/hari-korps-wanita-angkatan-laut-kowal.html

0 Response to "Hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal)"

Poskan Komentar