Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi

Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dunia Berita, Artikel zee, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi
link : Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi

Baca juga


Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi

Aksi penipuan senilai Rp 1,3 milar dibongkar Unit Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (2/1). Aksi yang dilakukan seorang warga Nigeria ini dengan cara mengelabui korban saat bertransaksi menggunakan uang dollar palsu.

Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi
Polisi menunjukan segepok uang fiktif yang digunakan tersangka. Dari tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu koper berisi potongan kertas warna hitam menyerupai dollar berikut cairan pembersih dan 2 lembar uang dolar palsu pecahan US$ 100 serta sejumlah rekening berikut ATM dan kartu identitas tersangka.

Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi
Kanit II Unit III Cyber Crime AKP Salahudin dan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar (berseragam) menjelaskan penangkapan tersebut kepada wartawan.


Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi
Penipuan tersebut dengan cara pelaku mengajak kerjasama korbannya untuk membersihkan uang dolar yang ada noda-noda hitam pada uang dollar tersebut.

Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi
Tersangka digiring di Mapolda Metro Jaya. Tersangka ditangkap di Perumahan Duta Mas, Sukmajaya, Depok pada 14 Desember 2011 lalu.


Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi
Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan atau Pasal 28 ayat (1) jo Pasal 45 ayat (2) UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 263 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 3 UU RI No 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang.




sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2012/01/02/172724/1804871/157/3/


Demikianlah Artikel Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi

Sekianlah artikel Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/01/tipu-menipu-senilai-rp-13-m-dibongkar.html

0 Response to "Tipu-menipu Senilai Rp 1,3 M Dibongkar Polisi"

Posting Komentar