Agar ginjal tetap sehat

Agar ginjal tetap sehat - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Agar ginjal tetap sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Agar ginjal tetap sehat
link : Agar ginjal tetap sehat

Baca juga


Agar ginjal tetap sehat

  Agar ginjal anda tetap sehat, anda harus memperhatikan ciri-ciri penyakit ini. Karena penyakit ginjal tidak memiliki gejala yang bisa dirasakan oleh penderita dan akan terlambat jika ginjal anda tiba-tiba tidak berfungsi. Cuci darah adalah salah satu cara agar pasien bisa bertahan.
  Seharusnya penyakit ini bisa di cegah apabila pasien telah mengetahui gejala-gejala yang ditimbulkan sebelumnya sehingga dapat ditangani lebih dini. Gejala penyakit ginjal dapat dilihat sesuai fungsi ginjal itu sendiri. Fungsi ginjal yang utama  adalah sebagai pengatur sistem filter dan ekskresi, pengatur asam basa dalam darah, pengatur tekanan darah, dan menstimulasi produksi sel-sel darah merah.
  Anda bisa melihat dari gejalanya jika salah satu fungsi-fungsi itu terganggu , sebagai berikut :
1.Urine yang dikeluarkan lebih sedikit dibanding biasanya.
2.Darah menjadi lebih asam.
3.Tekanan darah tinggi.
4.Hemoglobin rendah.
5.Mudah lelah.
6.Kurang darah.
7.tubuh sering terasa sakit ,kram, tidak ada nafsu makan, susah tidur.
8.Penimbunan cairan seperti di kaki dan di wajah yang terlihat seperti membengkak.
9.Pengeringan cairan dengan mata cekung ,mulut kering, hampir tak ada lendir dalam mulut.

Rusaknya ginjal lebih sering diakibatkan karena ada penyakit kronik lainnya seperti diabetes ,darah tinggi ,infeksi ginjal ,dan batu ginjal .Berikut tips singkat agar ginjal tetap sehat :
1.cukup konsumsi air putih.
2.Hindari konsumsi obat sembarangan.
3.Kurangi jamu-jamuan yang belum diuji klinis.
4.Hindari konsumsi suplemen berlebihan seperti vitamin c maksimum 4gram sehari.
5.Olahraga teratur.
6.Menjaga berat badan karena obesitas bisa memicu ginjal.
7.Lakukan kontrol secara teratur terutama bagi pasien yang memiliki penyakit seperti diabetes dan       hipertensi ,karena mereka akan berisiko lebih tinggi mengalami kerusakan ginjal.(berbagai sumber)



Demikianlah Artikel Agar ginjal tetap sehat

Sekianlah artikel Agar ginjal tetap sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Agar ginjal tetap sehat dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/03/agar-ginjal-tetap-sehat.html

0 Response to "Agar ginjal tetap sehat"

Posting Komentar