Cara Mengurangi Pegal Linu

Cara Mengurangi Pegal Linu - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengurangi Pegal Linu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengurangi Pegal Linu
link : Cara Mengurangi Pegal Linu

Baca juga


Cara Mengurangi Pegal Linu


Pegal linu adalah masalah kesehatan yang umum dan sering terjadi pada semua orang .pegal linu terjadi karena adanya ketegangan pada otot ,karena aktivitas harian yang padat ,misalnya saat kita bekerja berjam-jam  yang menyebabkan otot terlalu capek ,atau karena salah posisi saat melakukan suatu gerakan yang menyebabkan otot tertarik .

Tips Mengurangi Rasa Pegal Linu berikut semoga bermanfaat bagi anda ,karena biasanya pengobatan alternatif seperti pijat atau urut jauh lebih banyak dipilih dibanding langsung memeriksakan diri ke dokter. Pengobatan lain, minimal mengoleskan minyak atau salep dengan tujuan mengurangi rasa nyeri.

Alhasil tubuh pegal-pegal dan merasa sakit. Tidur yang cukup salah satu cara untuk mengatasi problem ini, tapi terkadang hasilnya tidak maksimal tanpa bantuan perawatan khusus.

Berikut ini cara-cara alami untuk mengatasi rasa sakit akibat pegal linu di atas:

Mengompres dengan es
Rajin-rajinlah mengompres bagian yang sakit dengan batu es. Awalnya tentu akan terasa dingin dan beku, namun efektif mengurangi rasa nyeri dan bengkak.

Bawang putih
Rempah yang sau ini memiliki zat antiperadangan yang berguna untuk mengatasi arthritis dan rematik. Caranya dengan mengoleskan bawang pada bagian yang terasa sakit.

Minyak cengkeh
Oleskan minyak cengkeh pada bagian tubuh yang nyeri, untuk mengatasi rasa sakit. Sebelumnya, dianjurkan untuk memanaskan minyak terlebih dahulu, tunggu hingga mendingin, lalu dioleskan di tempat yang sakit.

Susu. Perangi dan cegah sakit otot dengan kalsium
Minumlah 3 gelas susu per hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda.
Pisang. Jika penyebab sakit otot Anda adalah kram, makanlah pisang dua buah per hari. Pisang mengandung banyak potasium yang baik untuk mengatasi ketegangan pada otot.

Garam Inggris
Rendam kaki Anda dalam larutan garam inggris yang sangat kaya akan magnesium. Selain cepat terserap dalam kulit, berefek cepat unuk mengurangi rasa pegal-pegal dan pembengkakan di kaki.

Rosemary
Untuk mengurangi pembengkakan pada sakit otot, gunakan daun rosemary. Daun rosemary segar dan kering mengandung empat antiperadangan yang meredakan sakit pada otot dan mempercepat
penyembuhan. Anda bisa mengunakan daun rosemary yang telah dicampur air mendidih sebagai pembilas atau pencuci kaki yang sangat cepat terserap lewat kulit.

Peregangan
Perangi kaki pegal dengan melatih otot. Pemanasan dan peregangan yang baik bisa dilakukan dengan jalan kaki selama 20 menit.



Demikianlah Artikel Cara Mengurangi Pegal Linu

Sekianlah artikel Cara Mengurangi Pegal Linu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengurangi Pegal Linu dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/03/cara-mengurangi-pegal-linu.html

0 Response to "Cara Mengurangi Pegal Linu"

Poskan Komentar