Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header

Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tips dan triks blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header
link : Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header

Baca juga


Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header


Cara ini digunakan untuk mengubah/menambahkan gambar header secara keseluruhan sebagai background/latar. Jika hanya ingin mengganti/memasang gambar header pada judul dan deskripsi, cukup masuk ke Page Elements dan klik edit pada widget judul dan deskripsi pada bagian header. Upload gambar anda melalui fitur upload yang telah disediakan.
click to enlarge
Namun untuk mengganti seluruh bagian backround/latar wrapper header di blog anda, gunakan cara berikut:

1. Masuk ke Edit HTML.
2. Cari  (Ctrl+F) #header-wrapper atau yang sejenisnya (masing-masing template tidak sama tergantung basic template tersebut). Declarator ini selalu di bagian pengaturan header dan posisinya paling atas.
Contoh:

  #header-wrapper{background-color:#00000;width:975px;margin:0 auto 0;height:125px;)


 
3. Tambahkan atribut ini sebelum background-color (atau anda dapat menghapus bagian background color jika header anda akan dipenuhi dengan gambar):

   background image: url(http://alamat-url-gambar/gambar.jpg);
    background-repeat: no-repeat;


contoh jadinya:

   #header-wrapper{
    background image: url(http://alamat-url-gambar/gambar.jpg);
    background-repeat: no-repeat;
    background-color: #00000;
    width:975px;margin:0 auto 0;height:125px;)



Atau aturan shorthand untuk background juga dapat digunakan:

   background:url(http://alamat-url-gambar/gambar.jpg) no-repeat #000000;

contoh:

   #header-wrapper{background:url(http://alamat-url-gambar/gambar.jpg) no-repeat #00000;                  width:975px;margin:0 auto 0;height:125px;)

Ganti http://alamat-url-gambar/gambar.jpg dengan direct url dimana anda mengupload gambar  header blog. Sebelum mengupload & memasang gambar header, edit atau pastikan ukuran gambar sama dengan width dan height header blog.

4. Save template.


 Semoga bermanfaat .....


Demikianlah Artikel Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header

Sekianlah artikel Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/03/cara-untuk-mengubahmenambahkan-gambar.html

0 Response to "Cara untuk mengubah/menambahkan gambar header"

Poskan Komentar