Manfaat Tumbuhan Putri malu

Manfaat Tumbuhan Putri malu - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Tumbuhan Putri malu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Tumbuhan Putri malu
link : Manfaat Tumbuhan Putri malu

Baca juga


Manfaat Tumbuhan Putri malu


Putri Malu

(Mimosa pudica Linn.)
Sinonim :
= Mimosa asperata, Blanco.
Familia :
Mimosaccae

Tumbuh di pinggir jalan, tanah lapang, cepat berkembang biak, tumbuh tidur di tanah, kadang-kadang tegak. Batang bulat, berbulu dan berduri. Daun kecil-kecil tersusun majemuk, bentuk lonjong dengan ujung lancip, warna hijau (ada yang warna kemerah-merahan). Bila daun disentuh akan menutup (sensitif plant). Bunga bulat seperti bola, warna merah muda, bertangkai.

Nama Lokal :
Putri malu, si kejut, rebah bangun, akan kaget; Han xiu cao (China).;

Penyakit Yang Dapat Diobati :
Susah tidur (Insomnia), Bronkhitis, Panas tinggi, Herpes,; Reumatik, Cacingan;
Pemanfaatan :
Komposisi :
SIFAT KIMIAWI DAN EFEK FARMAKOLOGIS: Manis, astringen, agak dingin. Penenang (tranquiliser), sedative, peluruh dahak (expectorant), anti batuk (antitusive), penurun panas (antipiretic), anti radang (anti-inflammatory), peluruh air seni (diuretic). KANDUNGAN KIMIA: Mimosine.sumber


Demikianlah Artikel Manfaat Tumbuhan Putri malu

Sekianlah artikel Manfaat Tumbuhan Putri malu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Tumbuhan Putri malu dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/04/manfaat-tumbuhan-putri-malu.html

0 Response to "Manfaat Tumbuhan Putri malu"

Posting Komentar