Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia

Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Hidup manusia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia
link : Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia

Baca juga


Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia



Ahli ilmu geografi Islam dan navigator-navigatornya mempelajari jarum magnet. Mereka menemukan kompas dan menguasai penggunaannya di dalam pelayaran menuju ke Barat.  Navigator-navigator Eropa bergantung pada juru-juru mudi Muslim dan peralatannya ketika menjelajahi wilayah-wilayah yang tak dikenal.
Gustav Le Bon mengakui bahwa jarum magnet dan kompas betul-betul ditemukan oleh Muslim dan orang Cina hanya berperan kecil.  Alexander Neckam, seorang Inggris, seperti juga orang Cina, mungkin belajar tentang kompas dari pedagang-pedagang Muslim, namun dikatakan bahwa dialah orang pertama yang menggunakan kompas dalam pelayaran. Dan orang Cina memperbaiki keahlian mereka yang berhubungan pelayaran setelah mereka mulai berinteraksi dengan Muslim selama abad ke-8.
Diceritakan bahwa ilmu geografi dihidupkan kembali abad ke-15, ke-16 dan ke-17 ketika pekerjaan Ptolemius di masa lampau ditemukan.  Penjelajah dengan ekspedisi-ekspedisi Portugis dan Spanyol juga mendukung hal ini.  Risalah pertama berbasis ilmiah tentang geografi dihasilkan selama periode ini oleh sarjana-sarjana Eropa.
Namun apakah fakta sesungguhnya? Ahli geografi Islam menghasilkan buku-buku yang tak terhitung tentang Afrika, Asia, India, Cina dan orang-orang Indian selama abad ke-8 hingga abad ke-15.  Tulisan-tulisan itu mencakup ensiklopedi geografi pertama di dunia, almanak-almanak dan peta jalan.  Karya-karya agung abad ke-14 oleh Ibnu Battutah menyediakan suatu pandangan yang terperinci mengenai geografi dunia di masa lampau.  Ahli geografi Muslim dari abad ke-10 sampai abad ke-15 telah melampaui hasil dari orang-orang Eropa tentang geografi daerah-daerah ini dengan baik ketika memasuki abad ke-18.  Para penjelajah Eropa menyebabkan kehancuran pada lembaga pendidikan, sarjana-sarjana dan buku-buku mereka.  Mereka tidak memberikan makna apa pun pada perkembangan ilmu geografi untuk dunia Barat.
[arraihan.com]


Demikianlah Artikel Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia

Sekianlah artikel Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/05/ahli-ilmu-geografi-islam-penemu-kompas.html

0 Response to "Ahli Ilmu Geografi Islam penemu Kompas, navigasi,ilmu geografi, dan peta dunia"

Posting Komentar