cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot

cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, Artikel tips n triks, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot
link : cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot

Baca juga


cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot

 Inspirasiku-iq .Blackberry jenis handphone ini memang sedang banyak digandrungi oleh orang-orang karena memang banyak fitur-fitur yang menarik dan memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya .beberapa kemudahan yang didapat pengguna blackberry diantaranya mengakses email ,data perusahaan ,browsing ,organizer ,chatting dengan ym ,g talk ,akses sms dengan karakter yang tidak terbatas dengan email ,mengirim dan menerima email semudah mengirim dam menerima sms tidak perlu buka laptop dan melalui koneksi internet .biaya bulanan yang terjangkau untuk internet unlimited harga tergantung operator tentunya .
  Tetapi jika blackberry kamu lemot tentu akan mengurangi kemudahan dalam penggunaannya karena kita akan kehabisan banyak waktu untuk menunngu ya menunngu hilangnya jam pasir ,tentu hal ini sangat menjengkelkan bukan ?nah bagaimana untuk menghindari lemotnya blacberry kamu ?kali ini inspirasiku-iq akan berbagi pengetahuan  tentang cara agar blackberry tidak gampang lemot.silahkan kamu baca :


1. Install aplikasi yang penting saja. 
Banyaknya aplikasi atau theme tentu akan menguras kapasitas memori. Cek aplikasi-aplikasi apa saja yang kita biasa gunakan dan hapus aplikasi atau theme yang menurut kita sudah tidak atau jarang dipakai.

2. Batasi group BBM
Ber-Group BBM tentu sangat mengasikkan, tapi jangan salah Group BBM adalah penyumbang terbesar 'sampah' yang membuat BlackBerry kita menjadi lemot. Batasi group BBM yang benar-benar anda mau ikuti, segera 'leave' dari group yang akan memberatkan BlackBerry kita.

3. Biasakan Endchat di BBM yang sudah selesai
Bila Anda merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM -> Options -> Cari Save Chat History lalu pilih media card, jangan membiasakannya selalu ada di chat list

4. Hapus email yang tidak diperlukan.
Email dalah penyumbang BlackBerry lemot, untuk itu hapus email yang sudah tidak diperlukan terutama email yang memiliki attachment cukup besar.
Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan 'On Mailbox & Handheld' (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau pilih 'On Handheld' (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus) bila email ingin tetap disimpan di mailbox server kita.

5. Sering lakukan clear log 
Lakukan Clear log dengan cara:
Tekan alt+LG+LG -> Menu BlackBerry -> Clear Log

6. Jika sering Browsing, hapus cache memory di browser.
Cara menghapus cache memory yaitu
Pilih Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history

7. Rajin-rajin lakukan pembersihan memori
Sering lakukan pembersihan memory dengan cara:
Tekan Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

8. Maksimalkan penggunaan memori eksternal.
Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card.
Caranya setting: Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.

9. Soft Reset atau Hard Reset saat BlackBerry Anda lemot
Cara melakukan Soft Reset yaitu:
Tekan bersamaan tombol Alt + Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) + tombol del, ini berlaku khusus untuk BlackBerry yang memiliki fisik keyboard.
Hard Reset atau sering kita kenal dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama maksimal 1 menit kemudian pasang kembali baterainya.
referensi ; http://aliemw.blogspot.com/2012/06/tips-agar-blackberry-tidak-mudah-lemot.html


Demikianlah Artikel cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot

Sekianlah artikel cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/06/cara-agar-blackberry-tidak-gampang-atau.html

0 Response to "cara agar blackberry tidak gampang atau mudah lemot"

Poskan Komentar