Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android)

Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android) - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info terbaru, Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android)
link : Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android)

Baca juga


Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android)


Kode Rahasia Android
Smartphone dengan sistem operasi Android saat ini sedang banyak di minati orang, sayangnya handset smartphone Android baru harganya relatif mahal, nah untuk anda yang tertarik memiliki smartphone Android tapi punya budget terbatas, tidak salah bila kita melirik handset Android bekas. Tentu saja kita harus waspada dan teliti ketika akan memutuskan untuk membeli. Penting untuk mengecek kondisi gadget dan perlengkapannya dengan teliti. Selain cek standar, seperti kondisi fisik dan dan software secara umum, ada baiknya kita juga cek lebih mendalam gadget.


Mungkin sewaktu kita membeli sang penjual akan mengatakan kondisi barangnya dalam keadaan yang bagus, namun sebaiknya jangan mudah percaya begitu saja. Kita bisa melakukan tes dengan menekan beberapa kode tertentu seperti saat kamu ingin melihat kode IMEI (*#06#). Lakukan beberapa tes kecil  berikut  dengan kode-kode ini sebelum membeli Android bekas:

1. *#*#0*#*#* LCD Test
Kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.
2. *#2664# 
Kode ini juga untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode layar akan berubah menjadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakkan, garis merah akan muncul. Apabila anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar ponsel.
3. *#2663# Touch screen version
Pada menu ini terdapat info touch screen firmwire version, dan pilihan untuk update secara online.
4. *#0673# Melody Test
Kode ini untuk memeriksa speaker. Setelah menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headset_on Right, OFF, dan EXIT.
5. *#0842# Device test
Kode ini untuk memeriksa kemampuan getaran ponsel. Pada menu ini akan ada beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.
6. *#*#4636#*#* Testing
Kode in berisi menu informasi handset, informasi baterai, menampilkan stastitik penggunaan ponsel dan aplikasi. Juga bisa diketahui informasi tentang WiFi.
7. *#232337# Bluetooth test
Setelah memasukkan kode ini akan tampil Bluetooth device address.
8. *#44336# Version
Menampilkan informasi versi firmwire ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.
9. *#*#4636#*#*
Kode ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi menarik tentang telepon dan baterai, diantaranya: Informasi Handset, Informasi Battery, Battery history dan Statistik Pemakaian
Cara mengetes WLAN, GPS dan Bluetooth
*#*#232338#*#* Menampilkan WiFi MAC address
*#*#1472365#*#* Mengetes GPS
*#*#1575#*#* Mengetes GPS lainnya
*#*#232339#*#* atau *#*#526#*#* OR *#*#528#*#* Mengetes WLAN (Gunakan tombol “Menu” untuk memulai berbagai tes)
*#*#232331#*#* Mengetes Bluetooth
*#*#232337#*# Menampilkan Bluetooth device 
Cara untuk mengetahui informasi versi Firmware
*#*#1234#*#* Mengetahui PDA dan Handset
*#*#1111#*#* Mengetahui versi FTA SW
*#*#44336#*#* Mengetahui PDA, Phone, CSC, Build Time, Changelist number
*#*#4986*2650468#*#* Mengetahui PDA, Phone, H/W, RFCallDate
*#*#2222#*#* Mengetahui versi FTA HW

Kode untuk menampilkan berbagai tes
*#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#* Mengetes Melody atau Nada
*#*#0842#*#* Mengetes Device (Vibration dan BackLight)
*#*#2663#*#* Mengetahui versi Touch screen
*#*#0283#*#* Packet Loopback
*#*#0*#*#* Mengetes LCD
*#*#2664#*#* Mengetes Touch screen
*#*#0588#*#* Mengetes Proximity sensor
*#*#3264#*#* Mengetahui versi RAM

Dan satu lagi yang perlu di ingat jangan mudah tergiur oleh harga murah yang ditawarkan, yang paling penting adalah tetap teliti sebelum membeli.
Semoga bermanfaat


Sumber: http://tseljatengdiy.com 



Demikianlah Artikel Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android)

Sekianlah artikel Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android) dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/06/tips-memilih-smarthphone-android-bekas.html

0 Response to "Tips memilih Smarthphone Android bekas (Kode Rahasia Android)"

Poskan Komentar