Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku

Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirasi Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku
link : Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku

Baca juga


Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku

 


Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku . Inspirasi ku iq .

   Beku : Hari ini banyak pengusaha ikan yang memproses dan menjual dagangan ikan dalam keadaan beku .cara ini memang bisa memaksimalkan kesegaran ikan selama temperatur penyimpanan tetap stabil
  Tips memlih ikan beku : Hindari  yang bungkusnya terkoyak , terbuka ,atau berlubang . Jika kemasan menunjukan tanda-tanda adanya bunga es , maka bisa jadi ikan pernah dicairkan lalu di bekukan lagi ,atau disimpan terlalu lama ,hindari yang satu ini .

  Segar : Dalam memilih ikan segar anda harus melihat ikan yang akan di beli dari dekat . Pilih ikan yang matanya tampak segar dan menonjol . untuk tekstur dagingnya pilih yang padat dan warnanya mengkilap . untuk ikan fillet harus tampak moist dan bebas noda hitam . Ikan berkualitas baik itu tampak dari baunya yang segar dan tak terlalu menusuk . hindari aroma asam dan bau serupa amonia .

Waktu Memasak

  Kesegaran dan ukuran ikan pasti mempengaruhi proses memasaknya namun ada aturan yang bisa dipraktekan untuk olahan panggang , rebus , goreng hingga sate .Ukuran ketebalan daging ikan  dan masak ikan dengan perbandingan 10 menit tiap 1 inchi . Jika daging ikan tebal pada area tengah di banding pinggirnya , maka kurangi waktu memasak atau bagian pinggirnya jadi terlalu matang .

Tentang Kandungan Merkury

  Jangan terlalu khawatir secara umum , mengkonsumsi seafood yang dilengkapi dengan penambahan omega-3 lebih berpengaruh pada tubuh dibanding dampak kandungan merkurynya , Meski begitu kandungan merkury yang terlalu tinggi bisa membahayakan janin dan anak . Tentu hal ini tidak berlaku bagi anda yang hanya makan ikan beberapa kali seminggu saja . namun untuk lebih amannya anda bisa mengikutin panduan dari EPA dan FDA  berikut untuk wanita hamil dan anak-anak  :
  1. Makanlah beragam jenis ikan hanya 2 kali dalam seminggu . Untuk jenis ikan yang kandungan merkurynya rendah  anda bis amemilih udang , salmon atau lele.
  2. Hindari makan ikan besar seperti Hiu ,ikan todak , makarel ,dan tilefish .Hewan-hewan pemangsa ikan kecil ini pastinya mengandung banyak merkury yang didapat dari mangsanya .
  3. Batasi makan ikan dari kolam setempat hanya seminggu sekali , karena seringkali air dalam tempat tersebut mengandung lebih banyak merkury .


Demikianlah Artikel Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku

Sekianlah artikel Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/09/tips-memilih-ikan-segar-dan-beku.html

0 Response to "Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku"

Poskan Komentar