Tradisi Unik Perang Nasi

Tradisi Unik Perang Nasi - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tradisi Unik Perang Nasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sekitar kita, Artikel tradisi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tradisi Unik Perang Nasi
link : Tradisi Unik Perang Nasi

Baca juga


Tradisi Unik Perang Nasi

inspirasiku-iq . Tradisi unik Perang Nasi - Perang dengan nasi ? mungkin terdengar aneh di telinga anda , tetapi ini memang benar-benar ada dan merupakan sebuah tradisi di kota Rembang Jawa tengah tepatnya di daerah palemsari . Tradisi ini dilakukan setiap habis masa panen sebagai wujud syukur mereka atau sedekah bumi di desa setempat .Tradisi ini sudah dilakukan turun temurun sejak dahulu .



Dengan semangat puluhan pemuda saling serang menggunakan nasi yang telah ditumpuk sejak pagi. Perang nasi yang berlangsung selama 15 menit ini berlangsung seru, namun meskipun mereka saling serang dan lempar diantara mereka tak ada rasa dendam. Perang nasi biasanya diadakan sehabis masa panen untuk memeriahkan perayaan sedekah bumi di desa setempat. Sehabis perang nasi, warga memungut kembali nasi tersebut untuk diberikan ke ternak mereka yang mereka yakini dapat menghindarkan ternak mereka dari penyakit. dan semakin banyak nasi yang dapat terkumpul kembali semakin banyak pula hasil panen yang akan didapat .

image by mantep.com



Demikianlah Artikel Tradisi Unik Perang Nasi

Sekianlah artikel Tradisi Unik Perang Nasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tradisi Unik Perang Nasi dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/09/tradisi-unik-perang-nasi.html

0 Response to "Tradisi Unik Perang Nasi"

Poskan Komentar