Candi Jabung Probolinggo

Candi Jabung Probolinggo - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Candi Jabung Probolinggo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pariwisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Candi Jabung Probolinggo
link : Candi Jabung Probolinggo

Baca juga


Candi Jabung Probolinggo

probolinggo
Candi Jabung Probolinggo . Mendengar nama Candi Jabung tentu banyak orang yang masih merasa asing dengan Nama itu. Pasalnya, Candi Jabung ini lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Walau lokasi candi ini sebenarnya cukup  mudah dijangkau dengan akses jalan yang baik, ternyata masih banyak warga yang belum tahu tentang apa dan bagaimana sosok candi yang bersejarah itu.  . 

Candi Jabung adalah candi kuno dan bersejarah, peninggalan kerajaan Majapahit, yang terletak di desa Jabung, kacamatan Paiton, Probolinggo.

Candi ini berjarak sekitar 5 km dari Kecamatan Kraksaan atau 500 meter sebelah tenggara kolam renang Jabung Tirta yang berada di pinggir jalan raya Surabaya - Situbondo.
 

Candi Jabung terbuat dari batu merah dan berdiri di sebidanh tanah berukuran 35 X 40 M, dengan panjang 13,13 M, lebar 9,60 M dan tinggi 16, 20 M. Di atas batur terdapat selasar keliling yang sempit dan relief yang menggambarkan kehidupan sehari-hari pada masa lampau seperti, seorang pertapa yang memakai sorban, dua lelaki yang sedang berada di sumur dan memegang tali timba dan singa yang saling berhadapan.
 http://www.eastjava.com/books/jabungtemple/images/cjabung.jpg



Demikianlah Artikel Candi Jabung Probolinggo

Sekianlah artikel Candi Jabung Probolinggo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Candi Jabung Probolinggo dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/10/candi-jabung-probolinggo.html

0 Response to "Candi Jabung Probolinggo"

Poskan Komentar