akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih!

akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih! - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita terkini, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih!
link : akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih!

Baca juga


akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih!


Akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih!


Badai Sandy adalah sebuah siklon tropis yang menerjang sebagian Karibia, Amerika Serikat Mid-Atlantik dan Timur Laut pada akhir Oktober 2012.
Badai ini merupakan hurikan Atlantik dengan diameter terbesar sepanjang sejarah, dengan hembusan angin sejauh 1.100 mil (1,800 km).
Sebagai siklon tropis dan badai bernama kedelapan dan hurikan kesepuluh dalam musim badai Atlantik 2012, Sandy berkembang darigelombang tropis di barat Laut Karibia tanggal 22 Oktober.
Gelombang ini berubah menjadi depresi tropis, menguat dengan cepat, dan dinaikkan statusnya menjadi badai tropis enam jam kemudian. Sandy bergerak pelan ke utara menuju Kepulauan Antillen Besar dan semakin menguat.

Pada 24 Oktober, status Sandy dinaikkan ke hurikan, sesaat sebelum mendarat di Jamaika. Setelah bergerak terus ke utara, Sandy kembali masuk perairan dan mendarat di Kuba pada awal pagi 25 Oktober sebagai hurikan Kategori 2. Selama malam 25 Oktober, status Sandy melemah ke Kategori 1; pada jam-jam pertama 26 Oktober, badai ini bergerak ke utara melintasi Kepulauan Bahama.
 Sandy sempat melemah menjadi badai tropis pada awal pagi 27 Oktober, kemudian menguat kembali menjadi hurikan Kategori 1 pada pagi itu. Tepat sebelum pukul 8 pagi EDT tanggal 29 Oktober, Sandy berbelok ke utara-barat laut dan mendekati pesisir Amerika Serikat. Pada pukul 19.00 EDT, Sandy dinyatakan sebagai siklon pascatropis, sambil mempertahankan kekuatan Kategori 1-nya. Sandy melakukan pendaratan terakhirnya 5 mil (8 km) di barat daya Atlantic City, New Jersey sekitar pukul 20.00 EDT tanggal 29 Oktober.
Di Amerika Serikat, Badai Sandy menerjang 24 negara bagian, dari Florida hingga New England, dengan angin kencang badai tropis mencapai daratan dan salju pegunungan di West Virginia. Siklon ini membawa banjir badai yang menghancurkan ke New York City pada malam 29 Oktober, membanjiri banyak jalan, terowongan, dan jalur kereta bawah tanah di Lower Manhattan dan wilayah kota lainnya dan memutus aliran listrik di banyak kawasan kota dan pinggirannya.
Kerusakan ekstensif terjadi di New Jersey, khususnya di permukiman sepanjang Jersey Shore, kebanyakan mengalami kerusakan besar.
Perkiraan awal menyatakan kerusakan mencapai $20 miliar hingga $25 miliar (USD 2012), sehingga menempatkan Sandy di antara lima badai paling merugikan sepanjang sejarah.


Badai Sandy menghantam Amerika Serikat dan menghasilkan dampak yang demikian hebat di New York dan New Jersey. Sekitar 40 orang tewas akibat badai ini. Lebih dari 8 juta rumah dan tempat bisnis kehilangan pasokan listrik.

“Kerusakan (karena Badai Sandy) benar-benar di luar dugaan,” sebut Gubernur New Jersey, Chris Christie, setelah menyaksikan tepi pantai wilayahnya yang diterjang oleh badai berdiameter 1100 mil.



Demikianlah Artikel akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih!

Sekianlah artikel akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih! dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2012/11/akibat-bencana-badai-sandy-amerika.html

0 Response to "akibat bencana badai sandy amerika mengalami kerusakan $25 miliar lebih!"

Poskan Komentar