Manfaat Buah Dan Daun Sirsak

Manfaat Buah Dan Daun Sirsak - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Buah Dan Daun Sirsak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel menarik, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Buah Dan Daun Sirsak
link : Manfaat Buah Dan Daun Sirsak

Baca juga


Manfaat Buah Dan Daun Sirsak

Manfaat Buah Dan Daun Sirsak

Sirsak merupakan buah yang sering kita temukan dimusim penghujan seperti ini,terutama didaerah pedesaan,di pasar-pasar banyak tersedia buah sirsak yang siap untuk dimakan langsung maupun untuk diolah,jika dilihat sekilas buah ini biasa-biasa saj,tetapi jangan salah,buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita,baik itu dari buahnya sendiri ataupun daunya (wow)

Sirsak, nangka belanda, atau durian belanda (Annona muricata L.) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di berbagai daerah Indonesia dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung). Penyebutan "belanda" dan variasinya menunjukkan bahwa sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti "kantung asam") didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa.(wikipedia)

Berikut adalah Manfaat Buah Dan Daun Sirsak:

Manfaat Buah Dan Daun Sirsak


Manfaat Daun Sirsak

1.Membantu pengobatan kanker
Pilih 10 lembar daun sirsak yang sudah tua, cuci bersih dan rebus dengan 3 gelas air. Panaskan tersu sampai tersisa 1 gelas rebusan daun sirsak. Tunggu dingin, dan bisa diminum. Diminum secara rutin sehari dua kali selama kira-kira seminggu, dan bila keadaan terasa membaik, anda bisa melanjutkan memakai obat daun sirsak ini.

2.Pengobatan sakit pinggang
Selain itu daun sirsak juga bisa dibuat obat sakit pinggang, caranya juga sama. Ambil 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air. Panaskan sampai tersisa 3 gelas, ramuan ini diminum sehari sekali masing-masing 1 gelas.

3.Untuk sakit bisul
Meskipun bisul bukan termasuk penyakit yang kronis, tetapi cukup mengganggu, apalagi berada di daerah pantat. Untuk mengobati bisul kita bisa menggunakan daun sirsak muda kemudian ditumbuk halus. Dan tumbukan daun sirsak muda ini balurkan ke tempat bisul sampai tertutup rapat.


Manfaat Buah Sirsak


1. Mengobati Bayi Mencret (diare).
Siapkan buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan disaring untuk diambil airnya. Minumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

2.  Mengobati Ambeien.
Peras buah sirsak yang sudah masak, ambil airnya sebanyak 1 gelas, minum sebanyak 2 kali sehari, pagi dan sore.

3. Mengobati kencing sedikit sedikit (Anyang-anyangen).
Siapkan buah sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum airnya.

4. Sakit Kandung Air Seni.
Siapkan buah sirsak yang setengah masak, gula dan garam secukupnya. Masak semua bahan menjadi kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan hal tersebut rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

5. Mengobati Penyakit Liver.
Untung mengobati liver maka anda puasa makanan makanan lain. Anda hanya perlu meminum juice sirsak selama 1 minggu sebagai pengganti makanan.

Buah yang sederhana tapi banyak manfaatnya :)
semoga bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Manfaat Buah Dan Daun Sirsak

Sekianlah artikel Manfaat Buah Dan Daun Sirsak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Buah Dan Daun Sirsak dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2013/01/manfaat-buah-dan-daun-sirsak.html

0 Response to "Manfaat Buah Dan Daun Sirsak"

Poskan Komentar