Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka
link : Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Baca juga


Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka
Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka memang sangat mengganggu penampilan kita,terutama jika bekas luka tersebut ada di bagian yang nampak oleh mata.
seperti halnya jerawat dan komedo Bekas Luka juga dapat di obati bahkan dihilangkan dan bisa membuat anda percara diri lagi,tak perlu membeli obat-obat kecantikan yang mahal,karena obat tersebut sangat mrah dan mudah di dapat,berikut adalah Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka:



  • Mentimun

Buah yang dalam bahasa latinnya mempunyai nama Cucumis sativus ini tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas, tetapi  juga memiliki kandungan  air yang cukup tinggi dan menyegarkan. Joel Schlessinger,MD, ahli kulit dari Omaha, Nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput.  Tidak heran, banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan bekas luka, cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang.


  • Madu

Cairan yang menyerupai sirup, kental dan memiliki rasa manis ini juga bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.


  • Teh Hijau

Para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan  bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.


  • Daun Mint

Tanaman yang terkenal dengan nama Mentha Piperita ini adalah sebuah tanaman herbal yang banyak digunakan untuk berbagai produk seperti odol, obat kumur maupun minyak angin. Selain itu, daun mint juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Daun mint juga sering digunakan untuk membantu jerawat, luka bakar, dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, ambillah beberapa lembar daun mint. Cuci bersih dan haluskan hingga membentuk scrub. Selanjutnya oleskan ke area luka Anda.


  • Lidah Buaya

Tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami. Belakangan, lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran, karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit.  Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.


  • Bawang Putih

Sejak 3000 SM, Orang Cina telah menggunakan bawang putih sebagai obat pilek, obat kanker, dan obat penurun darah tinggi. Tidak hanya itu, belakangan ini bawang putih juga diketahui dapat mengatasi bekas luka yang menjadi keloid sehingga jika Anda yang bekas lukanya sudah menjadi keloid tidak perlu khawatir karena efek anti-proliferasi yang terdapat pada bawang putih dapat menekan pertumbuhan kolagen dan menekan perkembangan dari keloid. Caranya, iris atau parut bawang putih. Kemudian, oleskan irisan atau parutan tersebut ke bekas luka keloid dan biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar luka keloid tidak terus membesar dan bekas luka tersebut hilang.


  • Jus Mengkudu

Mengkudu, mungkin yang terlintas dalam pikiran Anda adalah baunya yang khas. Meskipun memang khas tetapi senyawa scopoletin yang terdapat pada jus mengkudu juga sangat efektif sebagai zat anti-radang. Beberapa orang yang sudah mengetahui kandungan dari jus mengkudu bahkan menggunakannya untuk menghilangkan bekas luka bakar mereka. Basahkan handuk kecil dengan jus mengkudu. Lalu, kompres bekas luka tersebut dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sehari 2-3 kali.


  • Jus Lemon :

Jus lemon merupakan pemutih alami yang bisa membantu menyamarkan bekas luka dan belang-belang kulit.

Larutan Campuran :
Buatlah larutan dari 1 sendok makan krim susu asam (gunakan yang bebas lemak untuk muka berminyak), 1 sendok makan oat meal yang telah di haluskan, 1 sendok makan yogurt dan beberapa tetes jus lemon. Setelah semua bahan tercampur rata oleskan larutan ke muka. Tunggu hingga kurang lebih 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Cara ini cukup efektif untuk mengangkat bekas luka diwajah.


  • Tea Tree Oil


Anda dapat mencoba menggosok minyak pohon teh ke bekas luka dan ulangi ini beberapa kali per hari. Beberapa orang mengklaim bahwa bekas luka Anda dapat hilang dalam beberapa hari!


  • Minyak Pangkal Biji Bunga Mawar

Minyak ini digunakan dalam berbagai kosmetik dan telah terbukti menunjukkan hasil yang bagus, terutama untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Untuk menggunakan pengobatan alami ini, maka Anda perlu melakukan pemiijatan dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar pada bekas luka di kulit dua kali sehari selama 15 menit.

Selain dengan cara alami anda bisa juga Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan cara terapi seperti terapi ikan spa
Ikan-ikan kecil ini akan memakan sel-sel kulit mati yang nantinya akan melancarkan siklus regenerasi sel baru dan menghasilkan kulit yang lebih sehat. Secara tidak langsung akan membuat bekas-bekas luka menjadi hilang dengan sendirinya.
sekian dulu artikel kali ini semoga bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka

Sekianlah artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2013/01/tips-cara-menghilangkan-bekas-luka.html

0 Response to "Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka"

Poskan Komentar