Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut

Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut - Hallo sahabat berita aneh, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut
link : Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut

Baca juga


Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut

Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut

Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut


Badan yang besar berotot bisa jadi menjadi impian semua orang,tetapi bagaimana bila besar bukan karena otot ?malah justru lemak yang menempel pada tubuh kita?
tentunya sangat mengganggu penampilan.
dan lagi banyak yang bilang orang gemuk itu tidak selalu sehat,banyak penyakit yang ditimbulkan jika gemuk,diantaranya:


1. Gangguan Jantung Dan Pembuluh Darah
Obesitas merupakan penyebab utama terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler). Pasalnya, obesitas menyebabkan peningkatan beban kerja jantung, karena dengan bertambah besar tubuh seseorang maka jantung harus bekerja lebih keras memompakan darah ke seluruh jaringan tubuh. Bila kemampuan kerja jantung sudah terlampaui, terjadilah yang disebut gagal jantung. Tanda-tandanya, napas sesak dan timbulnya bengkak pada tungkai.

Pengidap obesitas juga sering mengalami tekanan darah tinggi (hipertensi) karena pembuluh darah menyempit akibat jepitan timbunan lemak. Kombinasi obesitas dan hipertensi ini tentu saja memperberat kerja jantung. Akibatnya, timbul penebalan pada dinding bilik jantung disertai kekurangan oksigen. Keadaan ini akan mempercepat timbulnya gagal jantung.

2. Gangguan Fingsi Paru-Paru
Lagi-lagi timbunan lemak menjadi pemicu masalah. Pada pengidap obesitas, timbunan ini dapat menekan saluran pernapasan. Ini bisa menyebabkan terjadinya henti napas saat tidur (sleep apnea). Gangguan seperti ini lama-lama dapat menyebabkan gagal jantung juga dan berujung dengan kematian.

3. Menyebabkan Diabetes Dan Kolestrol
Obesitas dapat menyebabkan terjadinya penyakit kencing manis (diabetes melitus). Ini disebabkan timbulnya gangguan fungsi insulin pada pengidapnya.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh tubuh. Fungsinya antara lain memasukkan gula dari dalam darah ke dalam sel-sel tubuh untuk digunakan sebagai sumber energi. Akibat gangguan fungsi insulin, gula tidak dapat masuk ke dalam sel, sehingga tetap beredar dalam darah. Ini dapat diketahui dari kadar gula darah yang meningkat.

Gangguan fungsi insulin ternyata juga mengakibatkan gangguan metabolisme lemak (dislipidemia). Ini dapat dilihat dari terjadinya peningkatan kadar kolesterol total, kolesterol LDL (kolesterol jahat), trigliserida, namun disertai penurunan kolesterol HDL (kolesterol baik).

Peningkatan kadar kolesterol jahat disertai penurunan kadar kolesterol berujung terbentuknya kerak dalam pembuluh darah (arterosklerosis). Arterosklerosis akan memperkecil diameter pembuluh darah, sehingga menyebabkan penyakit jantung koroner dan serangan stroke.

4. Ganggguan Persendian
Obesitas akan menyebabkan peningkatan beban pada persendian penyangga berat. Misalnya persendian lutut sehingga lama-lama dapat menimbulkan peradangan persendian (osteoartritis). Gejala-gejalanya antara lain, nyeri pada sendi, diikuti dengan pembengkakan. Sendi juga menjadi kaku tak bisa digerakkan. Yang terparah, penderita tidak sanggup berjalan lagi.

5. Gangguan Sistem Hormonal
Obesitas ternyata juga mempengaruhi sistem hormonal dalam tubuh. Pada anak gadis, obesitas menyebabkan haid pertama (menarkhe) datang lebih awal. Pada wanita dewasa, obesitas dapat menyebabkan gangguan keseimbangan hormonal (hiperandrogenisme, hirsutisme), dan gangguan siklus menstruasi.

Hiperandrogenisme berarti jumlah hormon androgen (lelaki) meningkat. Akibatnya terjadi hirsutisme (tanda maskulinisasi). Misalnya jerawatan, distribusi bulu-bulu di wajah dan badan, bahkan mungkin perubahan suara menjadi berat seperti suara lelaki.

Pada wanita, obesitas juga peningkatan risiko timbulnya batu empedu. Ini terjadi karena cairan empedu menjadi lebih kental.

6. Meningkatkan Resiko Penyakit Ganas
Hasil penelitian menunjukkan, pada wanita yang sudah mengalami menopause, obesitas meningkatkan risiko timbulnya kanker rahim (endometrium) dan kanker payudara. Sedangkan pada pria, kegemukan dapat meningkatkan risiko terserang kanker prostat dan kanker usus besar (kolorektal).

7. Gangguan Psikologis
Orang dengan obesitas juga sering kali mengalami gangguan psikologis berupa rasa rendah diri, keadaan depresi, bahkan bisa terkucil dari pergaulan sosial. Terlebih lagi bila lingkungan di sekitarnya tidak memberi dukungan, melainkan lebih banyak memperolok-olok kegemukannya.

lalu bagaimana Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut?
Punya kemauan atau niat untuk diet salah satu modal penting,karena didepan sana setelah kita memulai diet kita akan di berikan cobaan-cobaan berat yang justru membuat kita merasa diet kita ini tidak berhasil,tetapi pemikiran salah tersebut akan hilang setelah kita menjalani rutinitas baru kita dan mendapatkan hasilnya.
Berikut Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut:

1.Olah Raga
olah raga seperti berlari (jogging), bersepeda, renang,berjalan, main bola tangan, treadmill dll. Olahraga berupa jogging,renang, dan bersepeda memainkan banyak tubuh dan ini sangat efektif untuk membakar lemak tubuh dan perut.tetapi untuk awal saya sarankan agar anda jangan terlalu memaksakan diri,mulailah dari sedikit demi sedikit,misalnya hari pertama lari minimal 15menit,seminggu kemudian 20menit sampai 30menit.

2.Atur Pola Makan

Kurangi makanan kabohidrat sederhana. Karbohidrat sederhana pada makanan sangat mudah dirubah menjadi lemak oleh tubuh. Maka kurangilah porsi karbohidrat sederhana yang berupa nasi, roti putih, pasta, dan makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat sederhana. Sebagai pengganti makanan tersebut anda bisa menggantinya dengan beras merah, kentang, dan makanan lain yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks.
Ganti makanan anda yang mengandung lemak jahat dengan lemak baik. Makanan yang termasuk lemak jahat yaitu, gorengan,mentega, keju, susu full cream, minyak sawit, roti, dll. Sedangkan yang termasuk ke dalam lemak baik (lemak tunggal tak jenuh) diantaranya kacang tanah, walnut, almond, kacang pistachios, alpukat, canola dan minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).



3.Minum air putih yang banyak
Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.


saya rasa cukup 3 faktor diatas saja yang perlu diperhatikan,semoga bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut

Sekianlah artikel Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut dengan alamat link http://beritaaneh13.blogspot.com/2013/02/tips-ampuh-cara-mengecilkan-perut.html

0 Response to "Tips Ampuh Cara Mengecilkan Perut"

Poskan Komentar